Beranda » Uncategorized » Tips cara dan proses berinvestasi

Tips cara dan proses berinvestasi

T Diposting oleh pada 6 Juli 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 331 kali

اَلْحَمْدُلِلّهِ Setiap orang memiliki keahlian masing2 yang berbeda beda untuk mendapatkan penghasilan,karena itu masing masing orang membutuhkan kerja sama dengan manusia yang lain untuk mencukupi kebutuhannya.
Hampir menjadi impian semua orang untuk mencari uang tambahan dengan mudah dan halal,atau memiliki Investasi modal kecil untung besar,Tetapi kenyataannya sangat banyak orang yang menjadi korban tertipu program Investasi tipuan yang memberi iming iming hasil yang sangat fantastis, banyak juga yang sudah berinvestasi di tempat yang resmi tetapi diakibatkan salah pengelolaan atau waktu masuk disaat penurunan harga pasar yang sangat tajam mengakibatkan kerugian yang membuat rasa jera dalam berinvestasi.
Berikut kami rangkum aneka beberapa tips berinvestasi dari berbagai sumber yang mungkin bisa menjadi masukan untuk kami dan anda.

1.Miliki Rencana : Sebelum memasukan dana ke dalam sebuah Investasi anda harus memiliki rencana yang akan anda lakukan apabila investasi tersebut mengalami kegagalan dan apa strategi anda dalam mengurangi resiko yang mungkin terjadi. anda juga harus menetapkan sasaran yang akan anda capai dari Investasi tersebut dan selalu memantau perkembangan Investasi tersebut.

2. Menyesuaikan Umur Anda : Apabila anda hanya memiliki dana yang terbatas anda perlu mempertimbangkan usia anda sebelum berinvestasi idealnya semakin muda anda memulai maka anda bisa menempatkan dana Investasi yang lebih besar ( tentunya dengan cara penuh ke hati hatian) karena kemampuan anda menanggung resiko yang lebih besar. Semakin Tua usia anda (Memasuki usia pensiun dll) maka semakin kecil dana yang anda sisihkan untuk berinvestasi untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan kecuali anda memang memiliki dana lebih yang memang sudah dialokasikan baik untuk Anak,Cucu dll.

3. Atur Pengeluaran Anda Untuk Selalu Dibawah Penghasilan Anda : Jika anda sudah terbiasa dengan mengatur pengeluaran lebih kecil daripada pendapatan akan sangat membantu proses Investasi Anda dan hal tersebut akan memudahkan anda ketika anda mengalami penurunan pendapatan.

4. Diversifikasi Investasi ( Penganekaragaman Jenis Investasi) :
Menurut pendapat banyak ahli keuangan Anda bisa mengatur investasi anda tidak hanya di satu jenis Investasi tetapi
menjadi beranekaragam, contoh : Anda membagi aset anda menjadi 1.Properti 2.Saham 3.Emas batangan, 4.Uang tunai 5.Valuta Asing . Masing masing aset tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan oleh karena itu tujuan diversifikasi adalah mengatur resiko dengan beranekaragam investasi sesuai keahlian dan kebutuhan anda dengan harapan memaksimalkan nilai aset anda di masa depan untuk lebih jelasnya anda bisa membaca berbagai buku tentang investasi atau mencari informasi sebanyak banyaknya via Mbah Google dan bertanya kepada ahli Financial Planner

5. Cari Investasi Yang Bisa Dipercaya :
Disinilah letak hambatan terbesar dalam mencari produk investasi yang baik,Anda harus mencari informasi sebanyak banyaknya tentang produk Investasi yang ditawarkan ke anda tersebut,tidak hanya dari perusahaan investasi tersebut, melainkan juga dari sumber sumber lain untuk mengetahui lebih lengkap tentang riwayat,reputasi,izin usaha, dan juga pendapat pendapat konsumen yang pernah berinvestasi dengan mereka,Sedangkan untuk kerja sama antara orang perorang sebelum anda menempatkan dana anda,hasrus dipahami betul tentang usaha bisnis investasi tersebut,apa jenis usahannya ,bagaimana proses mereka sehingga mendapatkan untung,apa saja resiko yang bisa terjadi.. (bersambung)

Belum ada Komentar untuk Tips cara dan proses berinvestasi

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait Tips cara dan proses berinvestasi

+ SIDEBAR

Our Goal Is Good Business Character